7PMNEWS.ID, AIRMADIDI-Tiga pekan resmi beroperasi, Mal Pelayanan Publik (MPP) Terpadu Minahasa Utara mampu menjawab berbagai solusi cerdas buat masyarakat. Cepat, tangkas, nyaman, humanis, lengkap, terkoneksi, bebas calo, membuat MPP Terpadu Minahasa Utara hadir bagai oase di padang pasir. Penantian lama masyarakat Minut untuk mendapatkan pelayanan prima mampu dijawab tuntas oleh Bupati Joune Esau Ganda. MMP Terpadu kini semakin ramai dikunjungi oleh masyarakat. Luar biasanya antusiasme masyarakat ini menjadi indikasi kuat keberhasilan transformasi birokrasi yang berorientasi pada efisiensi dan kepuasan publik.
Fenomena itu juga terekam ketika Bupati Joune Ganda didampingi Kadis Kominfo dan Persandian, Robby Parengkuan melakukan peninjauan ke MPP Terpadu, Rabu (3/9). Bupati Joune Ganda ingin memberikan garansi kualitas layanan tetap berjalan optimal. Bupati mendapati banyak masyarakat yang datang mengurus berbagai dokumen penting, mulai dari KTP, Kartu Keluarga, akta sipil, perizinan hingga layanan BPJS.
“Saya melihat langsung banyak masyarakat hadir. Setelah sekitar tiga minggu diresmikan, Mal Pelayanan Publik kita mengalami peningkatan sangat signifikan dalam jumlah masyarakat yang dilayani,” tuturnya.
Tidak hanya meninjau, Bupati Joune Ganda juga terlihat berinteraksi langsung dengan warga yang sedang mengurus dokumen serta petugas pelayanan yang tengah melayani. Mayoritas masyarakat menyampaikan tanggapan positif, karena pelayanan di MPP dinilai lebih cepat, profesional, dan nyaman.
“Saya tanya langsung kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan, dan mereka bilang bahwa kehadiran Mal Pelayanan Publik ini sangat profesional,” ungkapnya.
Hampir semua ruangan dikunjungi Bupati JG, termasuk toilet serta ruangan yang masih belum dimanfaatkan.
“Mereka mengatakan ini jauh lebih baik, jauh lebih cepat dan jauh lebih nyaman.”
Putra Kaima itu juga menjelaskan MPP Terpadu juga bisa digunakan masyarakat untuk pasangan yang mau menikah juga bisa pencatatan sipil di MPP Terpadu dan untuk pemberkatan nikah. (pas)